Memutar Music di Blog (WordPress)

Assalamu’alaykum…

“Aduuuh, bingung neh mau muter lagu di blog ga bisa-bisa.”😦

Berdasarkan pengalaman ane, kalo mau nambah widget di wordpress emang sulit coz kebanyakan widget pke javascript. Padahal, kita tau sendiri kalo  javascript jelas diharamkan di wordpress. Naah, pada kesempatan kali ini ane mau share dikit nih mengenai memutar music di blog. Caranya gampang kok, tinggal meng-copy script yang udah ane edit. Oh iya, menambahkannya seperti nambah widget biasanya, tapi tampilan music-playernya sederhana banget  “Play and Pause” :P  Jadi, tak akan ada kalimat “Aduuuh, bingung neh mau nambah lagu di blog (wordpress) ga bisa-bisa.”  setalah baca artikel ini (mudah-mudahan begitu😛 )

Langkahnya:

> Copy script music-player nya. Silakan  click here

> Appearance >> Widgets >> Text >> tinggal copas ke situ

Gampang kan?? Saran ane, kalo mau nambah url lagu.. pilih server local aja (misalnya dari indowebster) agar cepet bufferingnya.. Kalo mau putar lagu lebih dari satu juga bisa lhoo. Terima kasih udah mau mampir🙂

++ Silakan dengerin koleksi lagu di My Playlist ++

15 thoughts on “Memutar Music di Blog (WordPress)

    • saladinreborn says:

      oh iya, maaf… setelah ane check ulang, ternyata ada sedikit kesalahan di scriptnya. Seharusnya saat copas url lagu tidak perlu di [enter]… Jadi biarkan scriptnya bersambungan terus, untuk lebih jelasnya silakan liat lagi scriptnya click here

      syukron udah mau mampir di blog ane.. ^^

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s