Innalillahi wa inna ilaihi roji’uun….

Segala sesuatu adalah milik ALLAH, dan hanya kepada-NYA lah semua akan kembali……. Itulah sebuah kalimat yang seharusnya kita ucapkan saat menerima musibah. Semalam diriku sempat kaget saat melihat sebuah link yang di share oleh temen di facebook. Iseng aja ane klik link tersebut ( Abah Zacky Meninggal Dunia Karena Kecelakaan di Yogyakarta ) ternyata sumbernya dari muslimdaily.net . Iseng ane baca berita duka itu. Belum ane baca semua beritanya, ane kaget saat membaca sebuah link sebuah blog yang rasanya ga asing bagi ane. Mencoba memutar kembali memori di otak q, ternyata benar… orang yang meninggal itu pernah nge-post komentar di dua postinganku. Seorang teman yang tak sengaja ane dapat dari komunitas blogger solo bengawan.

Pernah suatu saat ane berkunjung ke blog nya untuk sekedar baca-baca. Semua tulisannya berhubungan dengan ajaran Islam. Judul blognya aja “Tegakkan Tauhid Runtuhkan Syirik”. Ada sebuah posting yang dapat saya ambil manfaat darinya, yaitu mengenai sutrah dalam sholat. Awalnya sih cuma tertarik pada gambar di postingan tersebut, ternyata setelah ane baca, ane mendapat manfaat tulisan tersebut (semangat membaca kawan!!). Semoga tulisan beliau dapat menjadi amal jariyah bagi beliau. Kemudian ane juga iseng-iseng baca dari “About” beliau, ternyata beliau seorang guru di PPMI Assalam, Solo (hehehe, kirain dulu seumuran ane). Maka dari itu, kita sendiri yang masih hidup sebaiknya juga mencontoh beliau yang berjihad, baik di dunia nyata (sebagai guru) dan dunia maya (sebagai blogger yang mengajarkan Islam). Ya ALLAH, semoga semua post yang saya tulis dapat bermanfaat seperti tulisan beliau… ^^

4 thoughts on “Innalillahi wa inna ilaihi roji’uun….

    • saladinreborn says:

      hehehe, emg bener sih… lagipula ikatan se-iman lebih kuat dari ikatan se-nasab,
      seharusnya umat Islam (khususnya di indonesia) tidak terpecah belah, tapi bersatu Al Hujurat:10
      itulah sbenarnya mengapa ane tidak suka dgn yg namanya demokrasi, seolah-olah itu merupakan solusi.. pdhl sebenarnya hanya memecah belah umat Islam… sangat disayangkan jika seorang mukmin enggan menyapa saudara se-iman yg lain hanya karena berbeda parpol >_< Seandainya umat Islam (Indonesia) sadar akan pentingnya persatuan, pasti Indonesia menjadi kekuatan Islam baru yang ditakuti bangsa Barat .. ^^

Leave a Reply

