Ada Apa dengan Tahun Baru??

Hari ini tanggal 2 januari 2011, kutulis sebuah tulisan tentang tahun baru. Entah kenapa tahun baru selalu saja disambut dengan meriah. Treeet… teeet.. teeet.. Nguiing.. duar! duar! Suara terompet tahun baru ditiup dimana-mana, ditambah lagi menyalakan kembang api sekian TON (ckckckck, habis brp duit ya??) di seluruh penjuru dunia, termasuk di negaraku Indonesia. Malam tahun baru orang2 rela begadangan demi menunggu hitungan mundur sebelum jam 12 pm. Apa sih sebenernya yg membuat mereka bangga saat meniup terompet besama-sama pada jam 12 malam. >_< bingung aq…

Sebenarnya ada kenapa sih tahun baru “harus” dirayain meriah?? Sejujurnya ane jg kgak ngerti kenapa pada ngrayain taun baru, setauku sih mereka yg ngrayain hanya ikut-ikutan atau bisa dibilang latah dengan perayaan itu. Padahal, dalam Islam tidak ada yg namanya perayaan tahun baru, dalam ajaran Islam hanya dikenal ‘idain (2 hari raya) yaitu idul fitri dan idul adha. Lha, kalo bkn ajaran Islam trus ajaran siapa dong?? Inilah yang perlu diwaspadai. Perayaan tahun baru (masehi) sangat erat dengan Perayaan Natal (hari raya org Nashrani). Kita sebagai pemuda muslim, kan sudah tau bahwa mengikuti ajaran suatu kaum maka termasuk kaum tersebut (na’udzubillah min dzalik),jadi sikap kita bukan malah ikut-ikutan mereka. Negara indonesia katanya sih penduduk muslimnya terbanyak di dunia, tapi kenapa malah tidak bangga dengan ajaran agama Islam itu sendiri. AstagfiruLLAH….

(maaf jika bnyk yg tak setuju dgn tulisan ini, smga cepet nyadar..)

2 thoughts on “Ada Apa dengan Tahun Baru??

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s