Bolos Kuliah

Hari ini udara Jogja sangat panas sekali. Tak menyangka, hujan lebat dari sore sampai malam kemarin dibalas dengan panas seharian. Impas!! Seperti biasa, kehidupanku banyak kuhabiskan di depan laptop kesayanganku ini. Kampus Saintek… seperti biasa terlihat bersih, itu juga berkat kerja keras OB di fakultas ini sih. Kalo mahasiswanya sih memang ada yang buang sampah pada tempatnya, tapi tidak sedikit pula yang buang sampah sembarang tempat …πŸ˜›.

Kuliah siang hari memang terasa berat, sebenarnya bukan karena matakuliahnya sih.. tapi lebih kepada suasana panas di Jogja ini. Sambil menunggu kuliah dimulai, kududuk di bangku panjang yang selalu siap sedia di luar kelas, kemudian kunyalakan laptopku dan mudah ditebak apa aktivitasku selanjutnya… NGENET!!πŸ˜›

facebook.com tanpa sadar kutulis link tersebut di web browserku. Entah kenapa facebook selalu pertama kukunjungi saat mulai ngenet (mungkin ga aku doang sih). Facebook, sebuah fenomena yang sangat aneh beberapa tahun belakangan ini. Hufh, ga nyangka…kenapa tiba-tiba malah teringat tugas akhir Pemrograman Visual yang belum selesai. Padahal, harus dipresentasikan 2 hari lagi. Segera saja kubuka google untuk mencari beberapa materi/artikel penting yang dapat membantuku menyelesaikan tugas akhirku ini. Jadwal Pemakaian Ruang Fakultas, kalo ingat tema itu… aaaaarrrggghh, kenapa bisa-bisa nya dulu punya ide buat program seperti itu. Ini juga karena kesalahanku sih, sering menunda pekerjaaan. Tugas yang diberikan saat pertemuan pertama semester 3, sampai sekarang belum kelar.. Astaghfirullah. Setelah lumayan lama, banyak juga bahan-bahan yang ane dapat… hehehe, lumayan buat temen begadangan ntar malam.

Kulihat sekeliling untuk mengistirahatkan mata yang dari tadi menatap layar Toshiba. Bagaimanapun juga, mata adalah karunia dan ni’mat yang diberikan ALLAH maka harus dijaga. (Astaghfirullah, digunakan apa saja mataku selama ini…). Teman-teman sudah pada masuk kelas, tapi ane masih sendirian ngenet disini… Rencananya sih tadi mau kuliah, tapi gara-gara ada yang iseng menyembunyikan sepatu sandalku, hilang sudah mood ku untuk ikut kuliah >_<. Memang membingungkan, setiap kali ane pake sepatu sandal saat pergi ke kampus, selalu ada yang jahil menyembunyikannya. Apa jangan-jangan pada ngefan sama ane ya?? (PeDe BeGeTe). Saat kau merasa, sepatu sandalmu hilang… Tak pernah kau dapat, Ya sudahlah… (ngawur mode: on). Akhirnya kuputuskan dengan tekad yang bulat untuk tetap istiqomah ngenet..πŸ˜› (hehehehe) daripada masuk kelas pake sepatu sandal, ga utuh lagi. Memalukan sekali pastinya…

Masih melanjutkan ngenet, ku-hanya bisa bersabar dan berdoa kepada ALLAH (doa org yg terdholimi itu maqbul) “semoga dapat menyelesaikan tugas akhir semesterku ini dan selalu diberi kemudahan dalam semester ini..” Tapi, alhamdulillah… kalo ga ada yg nyembunyikan sepatu sandal, mungkin tulisan ini tak akan pernah ada. Baru setengah nulis artikel, tiba-tiba temen2 ku pda keluar kelas.. ternyata kuliah sudah selesai.

Ada seorang temen yang nanya, “Kowe arep absen ra?? kae absene ditinggal nang kelas…”.

Cihuuui.. Sebuah peluang muncul… manfaatkan kesempatan sebelum kesempitan.” batinku saat itu. “Lhoo, kok kertas presensinya udah ga ada?? Wah, ga jadi dapat keberuntungan neh.” Ternyata kertas presensi udah dibawa ke ruang dosen >_<

Selang sebentar ada seorang temen yg ngomong, “Absene endi, aku rung absen..“.

Hehehehehe…. Kebetulan neh, ada temen buat presensi. Akhirnya, bisa tanda tangan kehadiran tanpa kuliah ..

Pesan dari penulis: Don’t try anywhere and anytime!!

Pengalaman tak akan berharga jika tidak ada pelajaran yang dapat diambil darinya… Lha emg pengalaman ini ada hikmahnya?? (ada dong :P)

>> jangan memakai sepatu sandal di kampus, sering jadi inceran buat kejahilan teman..πŸ˜€

>> jangan mendholimi org lain, doa org yg terdholimi itu maqbul… ya kalo yg terdholimi doanya baik2 sih ga masalah, kalo saking keselnya sampai doakan kita yang buruk2 gmn??

>> terlalu sering facebook-an menyebabkan hilangnya kefokusan terhadap tugas kuliah..

>> manfaatkan peluang/kesempatan yang ada sekecil apapun karena waktu tak akan pernah kembali sedetik pun jika kita melewatinya…

“ocehan anak kuliahan semester 3”

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s