Pesan dari Kematian

Di awal bulan Syawal…. Di antara gema takbir yang berkumandang…

Sangat jelas betapa sangat dekat kematian itu dan betapa jauhnya masa lalu itu, meski hanya terlewat beberapa menit. Di pagi hari mungkin kita bisa merasakan bahagianya berkumpul dengan keluarga, betapa senangnya bisa silaturahim ke rumah saudara-saudara di lain kota… Tapi, siapa yang tahu di hari esok, apakah kita bisa merasakannya kembali atau tidak?

Kematian memberi tahu kita, bahwa dia tak bisa kita duga kapan akan datang. Hari ini kah? besokkah? lusa kah? atau tahun depan kah? Tidak ada seorang pun yang tahu!!
Malaikat pencabut nyawa tidak mengetuk pintu rumah kita, dia bisa juga masuk meski kita tutup semua pintu yang ada dirumah kita.
Waktu hidup kita di dunia ini sangatlah sedikit. Semakin langka suatu barang, maka akan semakin mahal/berharga barang tersebut. Begitu juga dengan waktu… Maka, hargailah waktu hidupmu!
Selalu saja.. penyesalan itu menyesakkan dada dan selalu saja datang setelah semua berakhir. Akan tetapi, bukan lantas hidup kita jadi berakhir karena penyesalan itu.

Kita tidaklah hidup di masa lalu.. bukan dengan selalu mengenang masa lalu, juga bukan tetesan air mata yang dapat mengubah keadaan ini… Tapi dengan jiwa yang kuatlah kita akan bisa menghadapi masa depan.. Ganbatte!!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s