Jupiter, Solusi Agar Laptop Tidak Cepat Panas

Assalamu’alaykum, kawan…

Laptopmu pakai OS Linux? Terasa cepat panas? Baterai cepat habis? InsyaALLAH kamu nggak salah nyasar sampai sini. Menurut pengalaman ane, distro-distro linux memang membuat laptop cepat panas dan baterai habis. Alasannya kenapa ya? Mungkin banyak proses-proses yang dijalankan di laptop tersebut, sehingga daya yang dipakai cepat habis.

Terus, bagaimana solusinya?
Ada sebuah software yang dibuat untuk menghemat baterai dan mencegah laptop cepat panas saat memakai OS Linux, namanya Jupiter. Menurut ane sih lumayan ngefek. Untuk lebih jelasnya kunjungi aja webnya diΒ http://www.jupiterapplet.org/

Cara install:

  • Download dari siniΒ ; karena ane pake Ubuntu saya pilih yang formatnya .deb
  • Double klik aja file .deb hasil download; trus INSTALL
  • Reboot, simpel kanπŸ˜€

Screenshot setelah di-INSTALL Jupiter

Terlihat di pojok kanan atas dari screenshot ada lambang petir, itu tandanya akan hujan Β Jupiter telah bekerja. Mudah kan?

One thought on “Jupiter, Solusi Agar Laptop Tidak Cepat Panas

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s