Hanya Masalah “Waktu”

Berbicara tentang waktu, tentu akan berbeda-beda tanggapan tiap orang. Ada sebagian orang yang menganggap betapa berharganya waktu itu, banyak pula yang tidak mempedulikan seberapa banyak waktu telah berlalu begitu saja dalam hidupnya.

Baiklah, mari kita tengok sebentar seorang pembalap. Bagi seorang pembalap waktu 1 detik atau bahkan 1 milidetik sangatlah berarti baginya saat balapan berlangsung. Hanya 1 detik terbuang, pembalap mungkin saja bisa tertinggal jauh dari lawan-lawannya. Gelar juara pun menjadi semakin mustahil untuk diraih. Itu sih baru 1 detik, belum 2 detik ataupun seterusnya. Itukan pembalap, lha gue kan mahasiswa.. Masalah buat gue?

Tahukah apa yang paling dekat dengan diri kita dan apa yang paling jauh dari diri kita?

Yang paling dekat dengan diri kita adalah MAUT dan yang paling jauh adalah MASA LALU.

Setiap jiwa pasti akan menemui yang namanya maut/kematian (itu sudah jelas) dan tentu saja kematian itu akan semakin mendekat, bukan malah menjauh. Karena itulah kematian itu sangatlah dekat dengan kita. Tanpa kita sadari, mungkin ini tulisan terakhir yang kalian baca. Itulah kematian, kedatangannya tak terduga.

Lalu, setiap waktu yang berlalu tak akan pernah bisa kita kembalikan lagi, meskipun hanya 1 detik yang lalu. Karena itulah masa lalu itu sangatlah jauh, saking jauhnya bahkan sampai tidak bisa kita jumpai. Mau sekuat apapun kita berusaha untuk kembali ke masa lalu tetaplah tidak bisa.

==== #_# ====

Seperti itulah misteri tentang waktu, dan waktu bagi seorang makhluk adalah kehidupannya di dunia ini. Jadi, haruskah kita membuang waktu secara percuma?

Bismillah, mari berusaha bersama-sama dalam menghargai waktu untuk mencari bekal di kehidupan akhirat yang kekal.

_______________________________________________

teruntukΒ : yang sedang dalam penantiannya.

ditulis oleh : mang_udien

 

 

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s