Kota Kode

Kota Kode, aku lupa bagaimana ceritanya bisa nyasar sampai sini. Awalnya, kota ini bukanlah kota besar yang ramai seperti ibukota. Hanya saja, akhir-akhir ini mejadi semakin ramai dan sesuai dengan namanya, menjadi ramai dengan kode-kode yang beraneka ragam.

Berjalan di jalanan kota Kode membuatku tersenyum sendiri bak orang gila pelarian rumah sakit jiwa. Hehehe, lucu juga melihat kode-kode berlalu-lalang di sekitarku. Beraneka ragam bentuk kode dengan asal dan tujuan yang berbeda-beda ada di sana. Saking banyaknya, tak jarang pula ada kode yang salah kirim, ada yang tak jelas darimana asalnya dan ke mana tujuannya, ada yang sulit dimengerti karena bentuknya yang terlalu rumit, dan ada juga yang saling bertabrakan karena beberapa kode dalam satu waktu menuju tujuan yang sama. Hehehe.

Dan tiba-tiba… plaakk. Sebuah kode menabrak wajahku rasanya seperti ditampar.Β “Kode untukku kah?” tanyaku dalam hati. Plakkk.. lagi-lagi ada kode lagi yang menabrak dan terus berulang sampai beberapa kali. Seketika aku berhenti sejenak sembari menoleh ke segala penjuru, kini sadar dimana tempatku berada. Ternyata selama ini aku berjalan di tengah jalur perlintasan kode-kode. Cungir, cuma bisa nyengir. Aku menjadi penghalang bagi kode-kode untuk menuju ke tujuannya. Bodohnya diriku baru menyadarinya akhir-akhir ini. Yah, inilah saatnya aku menyingkir dari jalur kode ini daripada hanya menjadi pengganggu jalan dan membuat kacau kode-kode yang sedang berjalan.

Bergegas kulangkahkan kembali kakiku menjauh dari keramaian kota Kode.Β Hari semakin gelap, aku duduk di bangku taman pinggiran kota Kode. Duduk sendirian melihat indahnya kota Kode menjelang gelap. Dari sana masih terlihat betapa ramainya kota itu.Β Lebih menyenangkan melihat kota dari kejauhan daripada menjadi bagian dalam kota tersebut. Kota Kode pun menjadi semakin gelap dengan bintang-bintang harapan yang mulai bermunculan di langit dan semoga membawa harapan yang cerah untukku.πŸ™‚

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s